Mungkin ini salah satu manfaat, kenapa Tuhan menasbihkan saya harus pergi - pulang kantor dengan naik mikrolet...biar saya punya bahan untuk ngisi blog saya yang semakin terlantar ini...halaah:D

Jadi, edisi kali ini, adalah masih di mikrolet M-16 yang dengan setia mengantar saya ke kantor dan ke rumah jika sore telah tiba. Sore itu, mikrolet hanya berisi 4 orang, sepi seperti biasanya, karena jurusan arah rumah saya itu termasuk jurusan kosong ketika jam sibuk.
Dua orang gadis manis berbaju putih abu-abu, asyik ngobrol dan memencet-mencet tuts di handpone edisi terbaru. Saya, duduk berdampingan dengan seorang ibu yang sepertinya habis belanja di pasar minggu.

Lagi asyik-asyiknya bengong membayangkan semangkuk sop buah yang biasa nangkring di ujung gang rumah saya, tiba-tiba salah satu dari cewek abege ini berkata:
"kalo nyokap gue lagi ada di rumah, gue males banget, pasti gue telpon si bibi, terus gue tanya ada nyokap ga, kalo ada gue terusin jalan, nanti sampe rumah tinggal tidur deh kagak usah dengerin ocehannya lagi"

:-x insting nguping saya mulai bekerja :p , si teman menimpali beberapa kata, intinya mereka terganggu saja dengan kecerewetan si Nyokap di rumah.

INDONESIA

"Indonesia Tanah Air Beta
Pusaka Abadi nan Jaya
Indonesia sejak dulu kala
Slalu dipuja-puja Bangsa"

Mungkin masa itu telah berlalu walaupun saya berharap hanya untuk sementara, masa dipuja-puja, masa kegelimangan dan kebanggaan diri sebagai manusia yang berkewarganegaraan INDONESIA. Banyak sekali sorotan negatif yang ditujukan kepada Indonesia, bahkan dari warganya sendiri, jujur secara pribadi saya tak menyalahkan mereka, mungkin memang masih banyak segala sesuatu yang tidak sesuai dengan yang semestinya. Masih banyak yang belum terjamah kesejahteraan di angka 65 tahun Indonesia Merdeka.  Tapi jauh di lubuk hati saya yang paling dalam, Indonesia tetap membanggakan buat saya.

Pemberitaan yang tidak seimbang, antara kekurangan dan prestasi, antara kreasi dan kerusakan, membuat saya membayangkan, orang yang sama sekali tidak tahu tentang Indonesia akan mengira Indonesia ini negara Bar-bar dan terbelakang, mungkin juga...banyak hal yang membuat saya begidik akhir-akhir ini, bagaimana warga Indonesia yang terkenal ramah tamah bisa dengan gampang tersulut emosi dan berbuat anarkis kepada saudara sebangsanya.Miris..iya saya miris.