Serius bener ya judulnya
Ndak apa deh, biar sekali-kali blog abal-abal saya ini ada juga judul yang agak bikin hati gemetaran gitu ... seperti kaki kesemutan.
Jumat minggu yang lewat, saya pulang kantor jam 5 tepat, selain memang ada acara dengan beberapa orang teman, juga karena badan saya berasa greges-greges ndak tau kenapa, atau mungkin karena lapar, karena memang biasanya begitu bhihihi.

Akhirnya, ketika angkot jurusan pasar minggu datang, naiklah saya dengan tidak percuma. Di dalam angkot hanya ada 3 orang, satu bapak-bapak yang terkantuk-kantuk di pojok belakang sebelah kanan, satu mbak-mbak yang sedang sibuk bermain BB Torch merah keluaran terbaru dan satu lagi ibu-ibu yang sedang memandang lurus kedepan disamping pak Supir yang sedang bekerja.
Jakarta sore itu mendung menggelayut, angin sepoi-sepoi yang bertiup sedikit kencang dari sela-sela kaca jendela yang terbuka menerbangkan anak-anak rambut si mbak disebelah saya yang sedang sibuk memencet-mencet tuts handphone. 
Tak berapa lama, naiklah dua orang laki-laki berbeda umur dan penampilan, seorang masih berumur belasan (menurut perkiraan saya) dan seorang lagi yaa mungkin sekitar 25 tahunan dengan penampilan yang lebih rapi, menggunakan setelan celana bahan dan kemeja lengan panjang.
Baru saja angkot berjalan beberapa meter, si remaja belasan kejang-kejang, lalu seisi angkot mendadak riuh, pak sopir menepikan angkot, dan saya serta si mbak sebelah ikutan heboh memastikan si remaja ini turun dengan selamat, dan ternyata si pemuda satunya lagi yang lebih tua juga ikutan heboh memeriksa tas kami berdua, ketika pak sopir mengingatkan kami untuk memeriksa tas, benar saja handphone saya dan si mbak tadi sudah lenyap,  

Jadi cerita lebay saya 3 paragraph di atas kalau disimpulkan dengan singkat adalah : saya kecopetan di angkot begitu *didemo massa* 


Terus, BB saya hilang,  akhirnya genap dua hari 3 hari ini saya mengandalkan komunikasi dengan sepotong handphone Esia jadul monokrom dan poliklinik eh poliponik dan laptop beserta modem yang pulsanya genap sudah berakhir tanggal ini ... oh iya berarti nanti sore harus ngisi yaa *ngomong sama kaca*

Sedih sih iya, saya harus berpisah dengan BB putih yang sudah menemani saya hampir 2 tahun, karena dari dulu saya jarang sekali ganti gadget kalau memang yang saya punyai masih bisa berfungsi.
Tapi setelah dipikir-pikir, memang Tuhan itu selalu memberikan hikmah, bahkan dibalik kejadian yang bagi sebagian manusia dianggap kesialan. 
Setelah 3 hari tanpa BB, rasanya hidup saya tenang bener, karena informasi yang datang masih bisa saya saring tidak semua memborbardir dari segala jurusan, ya  sms, telepon, ym maupun bbm. Sadar atau tidak, mungkin saya sudah kecanduan internet, sedikit-sedikit cek Timeline, fb atau blog alhasil ketika melek mata lebih sering pegang BB daripada pegang-peganggan eh ...
Jujur saja, namanya saya, kerap kali suka nyinyir kalau ada hal yang tidak sesuai sama yang saya mau, melihat beberapa teman yang update status bbm lebih sering daripada buang air kecil ke kamar mandi,
"Alhamdulillah mobil baru nyaman banget" atau "Ya Allah upilku besar-besar banget" sejam kemudian diganti lagi dengan "Pengen ke Paris ngelapin menara Effiel deh"
jadi ya beberapa hari ini saya dilindungi dari perbuatan nyinyir dan juga penyakit hati, walaupun sebenarnya point pentingnya adalah saya sendiri yang harus belajar mengendalikan diri, kalau ndak mau keblinger dan rugi sendiri kebanyakan mikirin kelakuan orang lain.
Begitu saja cerita saya tentang BB, semoga ditangan pemilik berikutnya BB putih edisi lama itu jauh lebih berguna, dan semoga itu perbuatan tercela terakhir yang dilakukan oleh si pencopet yang saya curiga adalah pemain kecepatan tangan yang handal juga, cepet banget cuy ngambilnya ...
Sekarang, saya lagi menimbang-nimbang, buah apalagi yang cocok untuk mensupport kegiatan komunikasi saya, apakah apel, blackberry, pisang atau jeruk, mari kita mulai menyesuaikan dengan kondisi kantong dan kekhilafan suami untuk membayar kuitansi yang disodorkan tukang handphone di ambassador.
Alhamdulillah, kejadian ini menyadarkan saya akan banyak hal, bahwasannya semua yang didunia ini hanya titipan, jangankan BB nyawa yang terkadang sudah kita akui sebagai hak milik yang paling pribadi inipun juga titipan, ketika Sang Pemilik sudah berkehendak mengambil, satu hal yang dapat kita lakukan adalah ikhlas dan ridho. 
Mungkin saya terlalu takabur ketika dititipi BB, mungkin saya sering menyepelekan hal yang lebih penting dan sibuk sendiri dengan BB saya, sedangkan yang dititipkan pada saya adalah hanya sebuah BB, bagaimana jika harta sebanyak yang dipunyai Raja Sulaiman? sekali lagi saya belajar banyak hal dari kehilangan ini.

By the way, kalau punya handphone baru ... sepertinya pak boss ga usah dikasih tau yaa, biar liburannya nyenyak whahihihi ...

*gambar dari miss google*


Comments (10)

On May 30, 2011 at 2:45 AM , bernadusnana said...

wah turut prihatin yach mbak...BB nya hilang....
tapi tidak menghilangkan niat untuk bikin tulisan lagi...
hehhehehehe

salam,
bernadusnana

 
On May 30, 2011 at 8:00 PM , Bibi Titi Teliti said...

Yuyuuuuuuk...
emang masih nge trend ilang Hp di angkot yak?...*hihihi.. malah ngeledekin*
Aku mah udah 2 kali lho *sombong*
Jaman kuliah sekali, jaman kerja sekali...

ya sudahlah...
Mudah mudahan dapat penggantinya yang lebih oke yaaaa :)

 
On May 31, 2011 at 3:59 AM , Bintang said...

Yuyuuuuukkkk...
*histeris kayak Erry*

Apa kabar?
Barusan baca komen Yuyuk, saya langsung tergopoh-gopoh kesini. Ternyata lagi dapet ujian kesabaran ya ;)

Kehilangan benda apapun pasti bikin shock, sedih lalu menyesal. Tapi bener kata Yuyuk, kalo kita udah ada di taraf ikhlas dan ridho, semua akan lebih mudah...

Doanya sama dengan Erry aja deh, semoga segera dapet BB atau HP yang lebih oke :D

 
On June 4, 2011 at 4:25 AM , warm said...

smoga mendapat ganti yg lebih layak di sisiNya , amiinn *eh
hihihi

 
On June 6, 2011 at 5:10 AM , yuyuk said...

@bernadusnana hehehe .. iya mas, semoga bb nya berguna sama yang ngambil lebih berguna dibanding pas ditangan saya :D

 
On June 6, 2011 at 5:12 AM , yuyuk said...

@Bibi Titi Teliti embakkkkk dikau sampai dua kali kecopetan sungguh :)) hehehe makasih ya mbak doanya

 
On June 6, 2011 at 5:14 AM , yuyuk said...

@warm woogh tegaa sungguh terlalu :| dikau om :)) makasih om sudah mampir *sodorin teh anget*

 
On June 6, 2011 at 5:15 AM , yuyuk said...

@Bintang :)) malah ngikik ngebayangin mbak irma histeris makasih ya mbakkk doanya :D

 
On June 12, 2011 at 11:13 PM , Bintang said...

Selamat beraktivitas Yuyuk, trima kasih buat silaturahminya dengan nulis komen di blog saya yaaaaa, suuueeenneeeng banget!

*ssst, ini juga nulisnya sambil histeris lo*
:P

 
On June 13, 2011 at 12:57 AM , keblug said...

KYAK! jadi udah ga bisa bikin status "lagi ngelapin BB nih" hihihi malah ngeledek gw :D

sing sabar yo mbak yuyuuk nanti lak dapet ganti yang luebih baik. Amiiiiiiin....