Kemarin pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga besar saya yang besar-besar:D
Diantara ponakan-ponakan saya, ada dua orang ponakan yang tengilnya ampun-ampunan, tapi tak ayal malah membuat saya kangen kalau lama ga ketemu. Dua kakak beradik itu kesemuanya lelaki, wajahnya ganteng-ganteng dan umurnya juga tak terpaut jauh, si kakak 10 tahun dan si adek baru menginjak 4 tahun.
Sewaktu berkumpul di ruang keluarga, saya sedang tukar-tukaran file video clip lagu di handphone dengan mamanya, sedangkan mereka berdua sedang asyik main PS di kursi yang berhadapan dengan saya.
Lagi asyik-asyiknya tukar menukar file lewat bluetooth, tiba-tiba si adek nyelutuk
“nte…lagi nonton video panas ya?” sontak saya sama mamanya langsung terperangah kaget, sampai kami ga bisa ngomong apa-apa.
“Axel heran deh…memang om yang bikin video ga pake kipas angin apa” sahutnya lagi sambil terus asyik bermain PS dan tanpa melihat muka kami yang sudah ga ketahuan bentuknya antara kaget dan nahan ketawa. Kakak saya cuma bisa bilang..
“iya tuh xel, mama juga ga tau “
Dan kakak saya juga makin tajem ngelirik si sulung yang mesam-mesem saja padahal masih 10 tahun…hadeehhh.
Kakak saya serta merta curhat dengan ibu saya, merasa kecolongan, apakah selama ini kurang memperhatikan tayangan televisi, karena mengharapkan tindakan nyata dari pelaku industri televisi untuk mengatur pola acara agar anak-anak tidak melihat acara yang tidak seharusnya mereka konsumsi juga percuma.
Atau mungkin dia dan anggota keluarga yang lain, atau saya mungkin pernah kecolongan ngomong kata-kata yang belum saatnya mereka dengar. Yaa…setidaknya memang kami harus intropeksi diri lha daripada nyalahin orang lain juga ga ada gunanya je:-x
Saya memang belum punya anak, tapi setidaknya saya bisa belajar, hati-hati menjaga ucapan di depan anak kecil, daya ingat dan daya imajinasi mereka luar biasa, alangkah bagusnya kalau kita pupuk dengan baik :)
Selamat sore semua..lama tidak bersua:D

gambar dari getty imaje

Comments (2)

On July 19, 2010 at 2:58 AM , SOCIO - MOTIVATION said...

Hai Friend, apa khabar?
Saya buat postingan baru nich.
Kalau sempat silahkan mampir di blog saya, yaa…
http://sosiomotivation.blogspot.com
Kita bisa berbagi tentang motivasi.
Selamat menikmati, semoga bermanfaat.
Thanks.

 
On July 27, 2010 at 4:34 AM , bernadusnana said...

hahahaha :)
yach begitulah tingkah laku keponakan...