Hari selasa kemarin, saya seharian dari jam 7 sampai dengan jam 9 malam tidak menyentuh handphone sama sekali. Bukan … bukan lagi berantem,  bukan juga karena pulsanya habis tapi karena handphone saya ketinggalan di kasur.

Jam 12 siang bersama beberapa orang  teman kantor, saya menuju ke tempat proyek yang baru untuk memenuhi undangan tender.  Di bilangan Jakarta Selatan, dengan lokasi yang lumayan manusiawi, alhasil baju dan sepatu saya masih layak pakai untuk ke acara selanjutnya. Setelah beberapa sesi basa basi dan pengenalan selesai, kamipun beranjak pergi, menuju tempat yang relevan untuk mengisi perut karena ternyata jarum jam sudah nangkring di angka 3 dan kami kelaparan 

Selesai makan, pak sopir kantor berbaik hati mengantarkan saya ke titik perhentian selanjutnya, yaitu di sebuah rumah berobat di bilangan menteng Jakarta pusat. 

Menggabungkan dengan perempuan-perempuan yang sedang menghuni ruang tunggu, sama halnya seperti mengikuti kelas kuliah dengan tema yang beragam di satu waktu. Perbincangan pun diwarnai berbagai macam tema seru dari masak-memasak, kehamilan, masalah kesehatan, bahkan investasi jangka panjang untuk sang buah hati. 

E .. tau ga sih, saya juga berkenalan dengan seorang artis berinisial K yang ternyata sedang mengandung, orangnya ramah dengan suara yang serak-serak basah. 

Jam 18.15.

Dokter yang ditunggu datang, si mbak K yang artis itu, tiba – tiba bilang permisi dan berlalu ke dalam ruang praktek. Sebalah kanan saya yang memegang urutan pertama segeralah protes,

“Laah bukannya saya ya yang urutan pertama, kok dia duluan, emang kalau artis boleh ya ga pake daftar langsung masuk”

“Haduuh padahal saya ini juga artis lho mbak, saya kan zaskia adya mecca yang lagi menyamar” sahut saya pura-pura serius, dan si mbak yang sudah sewot tadi tergelak, suasana menjadi cair, acara menunggu pun berlanjut dengan obrolan selanjutnya.

Entah, mungkin karena perasaan senasib, kami yang baru kenal di ruang itu pun, seperti sudah kenal bertahun-tahun lamanya, ritual saling berbagi dan menguatkan, dari beberapa yang telah mendapat rejekinya untuk beberapa yang masih berusaha, menjadi satu sugesti positif tersendiri di ruangan itu.

Saya sendiri, juga merasakan banyak manfaat ikut nimbrung di lingkaran penghuni ruang tunggu itu *berasa horror* majemuknya latar belakang dari mereka, dan kemauan mereka untuk berbagi membuat saya merasa beruntung bertemu mereka. Membuat kebosanan saya di ruang tunggu berganti menjadi gelak tawa yang tekadang sampai membuat bapak-bapak yang dicuekin para istri berdehem pelan hihihihi. Bayangkan kalau tanpa mereka, pasti acara menunggu ini bakal membuat saya nekad menabrakkan diri kebahu seorang doktermuda nan ganteng   :c
Halaah saya mah lebih ngefans sama ekonom *menyelamatkan diri* ;)

Jam 19.45

Saya telah menyelesaikan sebuah urusan, membuat janji untuk bulan depan, janji apakah itu? Hehehe doakan saya semua lancar, dan saya sehat, dan jika nanti saya mengandung juga sehat dan bisa lancar hingga waktunya lahir ke dunia. Amin :y

Ternyata hari tanpa handphone ini menyenangkan juga walaupun malam harinya saya harus menerima omelan dari sahabat-sahabat saya yang ternyata sangat menyayangi dan mengkhawatirkan saya, aah itulah kenapa saya tidak pernah curhat distatus facebook, coz I have you beside me pals :L

Love you all

Comments (8)

On January 19, 2011 at 12:22 AM , yuyuk said...

pertamax di lapak sendiri , ini tulisan gue kok kagak nyambung yaa :( hadaaaahhh

 
On January 19, 2011 at 3:21 AM , julinapurwaningsih said...

hahaha.. nyambung aja ahh :lol:
semangad mbak..

 
On January 19, 2011 at 4:43 AM , SOERIPTO said...

soeripto like this....

 
On January 19, 2011 at 7:22 PM , gaelby said...

Semoga ttap sehat dan urusannya diperlancar, amiin... Salam sya buat si Artis hehee...

 
On January 20, 2011 at 10:32 AM , evrishare said...

kalo saya sie,,kalo ketinggalan hape,,,pasti ngeganjel banget....oh iya jadi penasarn ama artis berinisial K,,,,hehehe

 
On January 20, 2011 at 11:15 PM , Bintang said...

Ahahaha...ternyata bisa juga ya selama itu nggak bersinggungan dengan handphone :P
Yuyuk, mulai pake inisial gini bener-bener bikin penasaran deh...K siapa sih?
Kiwil?
Hihihi...siapa tau dia lagi nyamar jadi perempuan...
Iya yuk, saya ikut mendoakan dengan tulus, semoga upaya yang sedang dilakukan ini membuahkan hasil seperti yang diharapkan.
Amin.

 
On January 21, 2011 at 5:17 AM , yuyuk said...

ijul : sambung-sambungin ya jul hahah :D

mas surip : like this tok ik :P

gaelby : makasih :D

evri : hahaha itu tuu yang itu ;)

mbak Irma : gimana kalo Katon mbak, sejak kapan mereka bisa hamil hahaha :D makasih ya mbaak *kecup kecup*

 
On February 17, 2011 at 4:28 PM , ali said...

jadi artisnya siapa ya?
penasaran deh.
hehe.