Aku mengemasinya satu persatu, menatanya rapi dalam sebuah kotak berwarna ungu dan menyisakan sebuah catatan kecil di sebelah telepon genggamku.

Melewati Senin ini, dan menyiapkan langkah untuk menapaki selasa, rabu, kamis dan jumat yang akan membawamu datang kesini. Sementara saja, tapi aku membutuhkannya untuk mengikat kembali atom-atom yang mulai melemah dan membutuhkan energi dari nukleusnya.

Dan nanti, jika kau tiba, tolong isi kembali pundi-pundi yang tadi kusimpan, didepannya telah kutulis dengan tinta warna biru, warna kesukaanmu, dengan huruf miring dan tebal-tebal sedikit acak-acakan karena aku terlalu bersemangat menyambutmu datang.

Isilah senyummu, cintamu, padangan matamu, cibiranmu, omelanmu dan juga pelukan hangat yang selalu bisa membuat dunia yang bergetar hebat ini mereda dalam sekejab.Telepon ini akan selalu menunggumu, seperti bel rumah yang juga selalu menunggu jejak jemarimu, dan akhirnya diriku yang selalu menikmati detik demi detik kembalimu padaku.
Aku merinduimu, serupa ombak yang mendamba garis pantai, sekuat angin yang meniup hujan agar tetesnya menemui ladang gersang, semerah api yang bertemu oksigen dalam nyalanya, dan senestapa hamba berdosa yang memimpikan nirwana.
503 kilometer darimu, Aku rindu …..

*gambar dari canonphotos.com

Comments (10)

On December 27, 2010 at 6:42 AM , mrpall said...

hmmmm salam knal....mbak yu puitis banget

 
On December 27, 2010 at 11:30 PM , yuyuk said...

salam kenal juga :) thanks for coming

 
On December 28, 2010 at 6:50 AM , Bibi Titi Teliti said...

cie..cie..
yang lagi kangeeeeen,..

jadi puitis begene...hihihi

 
On December 28, 2010 at 10:07 PM , Bintang said...

Tulisan ini bagussssssssssssssssss banget, Yuk...hhh, gimana sih caranya merangkai kalimat-kalimat puitis dan keren kayak gini?
Rasa rindu juga sedang saya rasakan, tapi begitu baca tulisan ini, saya bisa tersenyum...karena rindu ternyata bagian dari cinta yang menggebu-gebu... :)

 
On December 29, 2010 at 1:45 AM , yuyuk said...

mbak Erry : aaah iya niih ;)) saya lagi lebay sulebay

 
On December 29, 2010 at 1:46 AM , yuyuk said...

mbak irma : ehem ehem ... makasih ya mbaak :-*

 
On December 30, 2010 at 11:36 PM , rima said...

uhuuyyy...yuyuk bawel n galak sok puitis....kaena idenya timbul saat bis ngomelin anak OJT yaaa...wakakakakakak

 
On December 31, 2010 at 12:37 AM , orange float said...

lagi kangen sama siapa sih.... bawaan kangen selalu bikin puitis

 
On December 31, 2010 at 2:35 AM , e v v a said...

kangen teroooss hihihihi

 
On January 2, 2011 at 3:58 AM , rinibee said...

tsaaahh.. ihiiiy..


jiyan, njenengan iki gombal mba.. :D

*eh? :D

Tapi maniiisss.. hehe