Saya lagi di rumah mertua, sholat ied di masjid depan sudah selesai, jamaah juga sudah mulai meninggalkan tempat seraya bersalam-salaman mumpung pada ketemu dan ngumpul. Ya, disini bukan jakarta, di Solo, tetangga dengan radius rumah 500 meter masih terhitung saling akrab dan mengenal. Kecuali saya, tadi saya cuma pasang senyum manis di samping mami mertua karena memang belum banyak yang kenal :x

Sehabis masuk rumah, mami dan adik saya berangkat ke rumah kerabat di desa, saya dan suami memilih tinggal di rumah karena ada acara sendiri, dan si ayah acara pertamanya adalah tidur, jadi jangan salahkan saya ketika rumah ini akhirnya jadi persinggahan sementara sambil menunggu si ayah melek :p
Saya nonton Sponge bob, sehabis acara siaran langsung sholat ied di ranah jakarta sana, sementara si Mr. Krab lagi asyik ngomelin Sponge bob, sesekali terdengar suara kambing yang mengembik di depan masjid. Entahlah, apa maksud embik an si kambing tadi, semakin kesini suara embikan semakin berkurang, mungkin beberapa dari mereka sudah berakhir di pisau tukang jagal. Mr. Krab masih sibuk mengomel karena semua yang dilakukan sponge bob adalah KURANG TEPAT alias SALAH.

Sebenarnya saya suka gemes sama Sponge bob, kenapa dia rela sekali menjadi bulan-bulanan Mr. Krab yang di otaknya cuma ada untung dan uang. Sedangkan kalau mau, sponge bob bisa mendirika restaurant sendiri dengan mencuri resep burger krappi patty yang terkenal di seluruh kota bikini bottom itu. Tapi sampai episode sekarang Sponge bob adalah pegawai setia Mr. Krab lengkap sebagai obyek sasaran omelan Mr. Krab :x

Sponge bob itu di mata saya, adalah tokoh yang baik hati, setia kawan dan suka membantu. Pikirannya selalu positif dan selalu berbaik sangka dengan orang lain, dalam perkembangannya terkadang sponge bob di"gunakan" oleh beberapa temannya. Dan, ini menurut saya lagi, setelah saya lihat-lihat, mengapa sponge bob memilih bertahan di restaurant Mr. Krab, karena dia sangat mencintai pekerjaannya sebagai juru masak, cinta yang tanpa syarat bahkan terkadang di mata saya tergolong naif.

Cinta yang seperti ini, yang selalu dicontohkan ketika saya diberi kesempatan berada dalam situasi Idul Adha. Tanpa berusaha membandingkan, tapi tentunya cinta tanpa syarat dari Ibrahim kepada Penciptanya, adalah tuntunan yang sangat sangat harus saya teladani, iya saya pribadi, yang terkadang masih silau dengan godaan-godaan lain dalam dunia yang sebenarnya maya ini. Bagaimana ketika saya menginginkan apa yang saya rasa bagus buat saya segera terwujud, padahal Tuhan yang menciptakan saya, dan tentu saja lebih tahu banyak hal dan detail tentang saya sedang mempersiapkan hal terbaik dan waktu yang tepat untuk di berikan kepada saya, hambanya yang masih suka ngeyel dan ngotot mau menangnya sendiri :D

Setidaknya pagi ini saya jadi nemu satu point penting untuk dicamkan dalam kehidupan saya selanjutnya,
setiap cinta itu memerlukan pengorbanan untuk menggapainya, apalagi cinta kepada Allah yang sudah begitu baik kepada saya :)
Lalu apa hubungannya kambing-kambing yang menunggu ajal tadi dengan sponge bob? saya juga ga tau, makanya saya kan nanya sama sampeyan-sampeyan, siapa tahu ada yang bisa menjelaskan ... *kalem*

gambar nyomot dari sini

Comments (9)

On November 16, 2010 at 7:46 PM , MENONE said...

hmmmmm emg repot ya klo ada hamba yg ngeyel n momenang sendiri heheheheheheheehehe

 
On November 16, 2010 at 11:16 PM , orangefloat said...

tidak ada hubungan sama sekali, mereka aja ngak saling kenal bagaimana bisa menjalin hubungan :)

 
On November 17, 2010 at 4:52 PM , santi said...

kayane meereka kenalan di depan paasar gedhe deh, mba..
waktu sama2 ngantri tengkleng :D

 
On November 17, 2010 at 7:00 PM , Denuzz BURUNG HANTU said...

ini beneran gak nyambung, apa pungsi kambing dalam tulisan ini? wkwkwk ...
lagian biarin sponge bob kerja di sana... suka-suka dia lah ... hehe piiis

met idul adha ...

Salam BURUNG HANTU

 
On November 18, 2010 at 4:14 AM , Bibi Titi Teliti said...

ckckck...
Penggemar spongebob?
Mendingan ngobrolnya ama Kayla aja kali yeeee...hihihi
Pasti lebih nyambung deh :)

 
On November 21, 2010 at 4:28 AM , yuyuk said...

@ menone : :P

@ orangefloat : jadi ... jadi mereka bener2 ndak berhubungan ya :D

@ Denuzz : hehehe gitu a den :)) selamat idul adha juga yaa

@ bibi titi teliti : :D iya nii kapan2 boleh dong mbak ngobrol ma kayla ;)

 
On November 21, 2010 at 5:06 AM , Bintang said...

Weits...nggak pernah nonton Sponge Bob nih, jadi apa ya hubungan antara kambing dengan Mr. Krab, eh...Sponge Bob ini ;)
Yuyuk, setuju dengan quote yang ditulis di akhir posting. Betapa Allah sudah begitu baik kepada kita, nikmat mana lagi yang kita ingkari...?
*kita-nya diganti dengan saya juga boleh, soalnya saya juga masih sering protes dan ngomel-ngomel...astagfirullah *
:)

 
On November 21, 2010 at 7:40 AM , ~jayaros said...

woww keren ... ;)
pulang ke rumah mertu di Solo -^^- :P

 
On November 22, 2010 at 6:32 AM , ayahnya arcello said...

sponge bob hidupnya di dasar laut....
kambing hidupnya di padang rumput...
hmmm...kaya'nya mereka saling kenal banget tuh

salam hangat selalu

http://ayahkuhebat.wordpress.com