Kenapa saya suka naik angkot?
1. Karena saya ga perlu merengek-rengek minta dianter sama suami saya, jadi berasa lebih independen ... halaah
2. Di angkot saya ga perlu minder gara-gara saya ga bisa pakir pararel ...heran sistem parkir itu siapa sih yang nemuin bikin senewen saja.
3. Jauh dekat 2000 rupiah bisa seharian muter-muter jakarta apalagi kalo macet
4. Ya memang mampunya sekarang lagi naik angkot, kalau naik taksi kemana-mana bisa tekor (Alasan paling jujur :P)

Jadi begini, kalau minggu pagi, hari yang sangat sempurna untuk ngubek sayur-mayur dan ikan-ikan segar di pasar, tapi suami lebih hobi mlungker di kamar. Alhasil saya jadi peminat utama untuk menjadi penumpang angkot yang lewat di gang depan kompleks.
Angkot yang lewat di trayek favorit saya itu sejenis angkot yang berukuran mini, dengan susunan kursi hadap-hadapan memanjang di sisi kanan dan kiri angkot. Seperti sebuah cluester dan kuldesak di ujung, yang dibatasi dinding angkot sebelah belakang.
Kronologinya, kalau ada penumpang naik, maka penumpang yang paling dekat dengan pintu akan bergeser ke sebelah dalam sehingga penumpang lain bisa naik dengan gampang dan leluasa, tapi konsekwensi dari penumpang yang berada di sebelah dalam bakalan agak ribet keluar nya karena letaknya agak jauh dari pintu masuk.
Pusing kan? iya saya juga pusing kenapa soal geser menggeser di angkot saja sudah melebihi geser menggeser posisi penting di sebuah perusahaan.

Sebenarnya saya cuma pengen cerita, tadi saya naik bareng ibu-ibu hamil, kursi di sebelah dalam masih kosong. Tapi di dekat pintu angkot sudah duduk dengan manis seorang cewek yang lagi sibuk main Handphone sampai-sampai dia ga bergerak waktu sang ibu hamil meminta geser, akhirnya saya dan ibu hamil itu bersisian di sebelah dalam. Lalu naik lagi seorang wanita tengah baya yang membawa dua tas besar, lagi-lagi harus melangkahi si nona manis yang masih saja sibuk dengan HP nya, saya ga mungkin geser karena kalau saya geser berarti saya harus geser ke belakang angkot alias turun. Tak berapa lama si ibu hamil turun, dengan kepayahan melangkahi si nona manis, yang cuma geser ujung dengkul sedikit. Berarti si ibu hamil itu kepayahan dua kali ya, waktu naik sama waktu turun, sudah payah tertimpa payah, kalau boleh bikin pepatah baru...

Andai saja, kita bisa saling mengerti keadaan orang lain, yang memang masih mampu untuk sedikit berpayah payah ya ga pa-pa lah sedikit berkorban untuk orang lain yang membutuhkan. Tapi mungkin juga keadaan ini sudah sangat biasa, makanya saya baru sadar pang supir sering pasang stiker "geser dikit dong" di pintu angkot, walaupun mungkin motivasinya beda (biar penumpangnya padet dan banyak). Sekarang terserah kita kan, mau memandang dari motivasi apa tulisan "geser dikit dong" di pintu angkot ?

Geser donggg ...http://emo.huhiho.com

Comments (5)

On May 9, 2010 at 2:37 AM , abe said...

mba.....mbwahahaha....hovi suamimu...

MLUNGKER....

mbwahaahha....ngakak aku baca satu inih...keren mampus.. :))

 
On May 9, 2010 at 3:36 AM , julinapurwaningsih said...

hahahaha.. iya, gw jadi bayangin undang, mlungker,,
Btw anyway, kalo penumpangnya memiliki alasan (kepayahan karna hamil, usia, sakit, dsb) aku rela ikhlas geser mbak..
Tapi pengalamanku, banyaknya yg suka nyuruh2 geseser aku duduk tuh yg sama lah kondisi nya ma aku, malahan nyuruhnya dengan jutek lagi,, boro2 bilang dgn kata 'tlg' atau sedikit berkata halus.. yang ada sepanjang perjalanan jidatku berkerut lima.. hehehe

 
On May 9, 2010 at 5:54 PM , ragil kuning said...

Memang banyak suka duka yang harus dilalui saat naik angkot. Jadi inget saat2 naik angkot pas SMA dulu, hehe :D

 
On May 10, 2010 at 5:31 AM , yuyuk said...

abe : iyaa pasti dirimu sekaum dan sebangsa yaa ngakuu *sambil nodongin uleg2*
lina : hahahaha jangan2 kamu nona manis yang lagi menyamar ituuu :D

 
On May 10, 2010 at 5:36 AM , yuyuk said...

ragil : hiya dulu jaman smp kalo naik angkot sampe pasar sukoharjo terus jalan halaah malah nostalgia