saya bukan perempuan romantis

Itu kata-kata pertama yang aku ucapkan kepadamu ketika kamu utarakan niatmu untuk meminangku. Mungkin harapanmu saat itu aku lambat laun akan berubah, entahlah mungkin juga tidak, aku toh tidak mampu membaca apa yang ada di balik kepalamu.


Mungkin jika berhadapan dengan kertas kosong, dan memegang sebuah pena, aku mampu dengan lancar mengungkapkan semua yang kurasakan, tidak hanya tentangmu tapi juga tentang hidup yang membuatku bertemu denganmu. Tapi jika ternyata pada akhirnya aku hanya membisu di depanmu, itulah aku, perempuan yang kau panggil sayang setelah kau meminta kepada ayah ibuku dan mengajakku bersumpah di hadapan Tuhan untuk selalu bersama hingga kehidupan selanjutnya.

Aku tak pernah bisa mengatakan dengan lugas kata-kata keramat itu "aku cinta kamu" selancar aku menulisnya di sini, kertas yang mungkin tidak pernah sempat kau baca. Hingga malam ini, ketika kau datang dengan kelelahan yang sangat, dan serta merta menjatuhkan diri dalam kedamaian tidur yang tentram. Tuhan, aku memandangi lelakiku tertidur nyaman, dengan nafas yang naik turun sempurna, sesekali tanganmu bergerak mencari tanganku yang tadi kau genggam. Malam ini aku menikmati wajah seriusmu yang berangsur-angsur lmelunak dan terlihat sangat manusiawi, manusia yang sekali-kali butuh diberikan ungkapan sayang, mungkin hanya sekedar digenggam jemarimu atau mungkin kukecup keningmu saat kau pulang kerja.

Aku hanya menanyakan mau makan apa hari ini, dan aku tak pernah menanggapi ketika kau puji masakanku sedemikian rupa, aku hanya menulis puisi-puisi gombal di kertas sobekan bekas ngeprint gambar tapi tak pernah berucap langsung dari kedua celah bibirku kepadamu.
Lelakiku, malam ini aku mau mengakuinya, bahwa aku telah jatuh cinta padamu setiap hari, setiap perubahanmu, setiap kenaikan berat badanmu, setiap bertambahnya keriput di kulitmu, "aku menyayangimu"

*sudah kubisikkan di telinganya, tapi dia sedang tertidur pulas, esok pagi aku janji akan mengatakannya*

tapi kenapa mukaku jadi merah jambu ya hehe....

Comments (3)

On May 12, 2010 at 6:26 PM , julinapurwaningsih said...

kereeeeeenn ^^
cuit cuiiiitt

 
On May 12, 2010 at 7:28 PM , bluethunderheart said...

hhm,,,,,katakanlah dengan keikhlasan y,kawan
mensuportmu
salam hangat dari blue

 
On May 17, 2010 at 11:11 PM , yuyuk said...

Lina : ihirrr...Lohh :p

blue : makasihh aku link ya blog nya :D