Indonesia yang tiba-tiba heboh karena bu Sri Mulyani Indrawati mundur dari jabatannya sebagai menteri keuangan, saya juga lagi heboh gara-gara saya sadar kalo saya lagi maju untuk ngaku jadi fans nya SAMUEL MULIA, lhoo kok nggak nyambung sih??

Bisa jadi nyambung, kalau di KOMPAS besuk tiba-tiba mas SAM nulis tentang bu SMI, dan saya tiba-tiba jadi penasaran apa yang ada di benaknya mas SAM tentang bu SMI. SAMUEL MULIA itu yang saya ngerti awalnya adalah kolumnis di koran KOMPAS. Berjudul Parodi dan tulisannya selalu nangkring di kolom kanan atas.
Pertama kali baca dan jatuh ngefans gara-gara saya nemu kalimatnya yang kurang lebih bunyinya begini :

“jadi manusia itu ga perlu munafik untuk selalu jadi baik, kalau memang sudah merasa sangat marah dan tidak bisa memaafkan karena keterlaluan ya ngaku dan dinikmati saja”

Hahahaha..waktu itu saya memang lagi bener-bener kesel sama seseorang yang selalu bikin saya keki, terus dikasih angin dikit malah kenthut di muka, alhasil itu tulisan ngena banget di saya. Ya dinikmatin saja, biar ga tambah nelongso.

Mas SAM itu kalau nulis, sesuai dengan pemahaman sewajarnya sebagai manusia, ga membuat saya terbebani harus sebagai dewa, pun begitu saya juga sering kesindir sama tulisan-tulisan mas SAM, tapi kesindirnya kesindir asyik. Seperti edisi OM-DO kemarin, mas SAM nulis kalau orang itu cenderung untuk koar-koar dulu ke orang lain buat begini buat begitu tapi lupa buat koreksi diri sendiri.

"Saya sengaja nulis status ini di face book saya : bagaimana menurut anda kalau penzina mengingatkan kita untuk tidak berzina?" tulis mas SAM.

----- -----

O iya satu lagi, gara-gara saya sadar nge fans sama mas SAM, akhirya saya meluluhkan hati untuk nyari fotonya mas SAM dengan bantuin Google, padahal sebelumnya saya memang sengaja ga mau lihat fotonya, biar saja saya cuma mengenal dari tulisannya. Dan fotonya saya pajang di atas itu... siapa tahu anda juga ketularan ngefans

Comments (4)

On May 9, 2010 at 12:37 AM , warm said...

yang sering baca kompas minggu dan pertama yg saya cari tulisan samuel mulya yg keren itu, tulisannya ringan dan gampang dicerna

salam !
:D

 
On May 9, 2010 at 12:45 AM , yuyuk said...

waaa om kok mampir kesini *tersanjung episod baru:D* iyaa saya juga nge fans habis sama mas SAM...kapan2 mampir lagi om ;)

 
On May 21, 2010 at 1:13 PM , jazzy said...

Mba Yuyuk, salam kenal, bisa liat foto2 SM di FB mbak.....orang itu dari lahirnya wis ngono, alias apa adanya.....tulisan yang dulu2 lebih pedes lagi, belakangan ini kurang greget, coba baca lagi yang tahun 2008-2009 tulisannya menggigit pisan, selamat nge fans ya

 
On May 21, 2010 at 6:42 PM , yuyuk said...

salam kenal juga yaa...iya saya agak sedikit telat ngikutin mas sam tapi kata suami saya, tulisan yang dulu memang lebih nyentil...nanti coba saya ubrek2 lagi koleksi koran yang tahun kemaren he he makasih infonya :D