(postingan Telat :D)
26 juni 2010

Untuk sebuah pertemuan yang telah direncanakan begitu indah oleh Tuhan, untuk ketidaksengajaan-ketidaksengajaan yang telah terangkai begitu manis, untuk sebuah kisah cinta yang bermula dari sebuah tatapan mata di sebuah toko buku sore itu,

aku berterima kasih.



Sudah setahun ternyata saya mengganti status di database personel kantor dengan kata “menikah” menggantikan kata “lajang” yang selama ini dengan setia bertengger di ktp, data kantor maupun kartu asuransi .

Hasyiaah baru setahun saja sudah nyanyi...  :-$
Iya, rasanya baru kemaren saya ngepas baju buat pesta kawinan, sibuk milih undangan, usul jenis makanan, walaupun akhirnya keputusan mutlak ada di tangan ibu dan mami mertua saya, dan sepasang pengantin harus pinter-pinter bilang iya biar ga kena semprot :D .

Setahun itu berarti 365 hari (soalnya bukan tahun kabisat), 365 hari sudah saya tinggal serumah bersama lelaki yang sebelumnya tidak saya kenal, mempercayakan hidup saya untuk diimami oleh dia, membagi segala gundah saya dengan dia, menghamburkan kebahagiaan saya untuk dia dan mencintai dia. Jadi benar kata bapak saya, pesta pernikahan  itu intinya

“saya terima nikahnya yuyuk binti Hadi suwarno, dengan mas kawin tersebut diatas dengan dibayar tunai”

(eeh saya masih hafal ik ) :-$

Kalimat dahsyat itu yang membuat segala yang sebelumnya diharamkan Allah menjadi halal bahkan ibadah, dan keikhlasan saya melakukan hal-hal yang remeh seperti menyiapkan teh atau baju kerja suami menjadi pahala.

Walaupun kadang-kadang kalau lagi capek, saya mengandalkan layanan pesan antar untuk ngisi meja makan :D, namanya juga manusia biasa. Tapi asyiknya si ayah orangnya enak, gampang dan ga rewel, makan apa aja jadi asal ga berbentuk sambel tumpang, itu nama makanan khas solo yang dibenci mati sama suami saya, dan bapak saya, keren yaah :D kok bisa sama.

Saya beruntung
Mempunyai dia dalam hidup saya :)
Selebihnya saya ga muluk-muluk, hanya ingin menjalani pernikahan saya ini dengan terus belajar untuk menjadi istri yang baik untuk si Ayah, dan saya berharap kami bisa belajar dari sepasang burung merpati,

Merpati jantan, akan selalu setia kepada pasangannya sang merpati betina, yang dipilihnya setelah melakukan pencarian dan kemudian mereka menjalani hidupnya berdua. Merpati jantan akan menyiapkan sangkar untuk sang merpati betina yang akan mengerami telurnya, dan jika sang betina pergi sang jantan akan berganti menjaga sang telur agar nanti menetas dengan limpahan kasih dari kedua orang tuanya. Merpati akan selalu meyimpan makanan dalam temboloknya dan jika salah satu dari mereka merasa lapar, akan disuapi oleh pasangannya dengan makanan yang disimpan itu tadi.

Karena Merpati tak pernah ingkar janji

Jadi ayah, maukah kamu menyiapkan sangkar, saya mau mengeram, sudah ngantuk sangat , habis begadang 2 hari… :-x
Hasyiaaaahhhh ……
Tidur nyokk…ngantuk

-    selamat setahun ya Yah, aku tak sabar menanti tahun – tahun berikutnya denganmu selalu muaah :-k *sensor* -


gambar minjem dari : http://farm3.static.flickr.com

Comments (8)

On June 30, 2010 at 2:18 AM , julinapurwaningsih said...

mbak Yuyukkk..
selamat yaaaa..
moga terus langgeng sampe kakek nenek..
moga bahagia selaluu..

amin aminn...

 
On July 1, 2010 at 4:03 AM , yuyuk said...

maksihh :D postingan telat hehe :D

 
On July 1, 2010 at 6:45 PM , segalanyasempurna said...

manisnyaaaaaaaaa :D

 
On July 2, 2010 at 4:07 PM , agus said...

wah bahagianya,, :D
semoga langgeng hingga akhir hayat,,

merpati memang tak pernah ingkar janji,
kecuali yang kadang delay itu loh,, :D

 
On July 2, 2010 at 7:03 PM , yuyuk said...

bintang : siaaappaa? sayahh??? makasih *disambit palu :D*

 
On July 2, 2010 at 7:04 PM , yuyuk said...

agus : aminn..makasih, tenang merpati yang ini delay nya kadang-kanag doang :D haturnuhun sudah mampir

 
On July 6, 2010 at 5:43 AM , bernadusnana said...

waduh...kok pas bener...
kebetulan saya mo 1 tahun pernikahan (5 hari lagi) dan pasangan saya ternyata orang yang saya kenal sewaktu SMA.

Selamat yach mbak yuyuk...

salam,
bernadusnana
http://bernadusnana.wordpress.com

 
On July 6, 2010 at 6:44 PM , yuyuk said...

waah berarti kita nikahnya hampir barengan :D

makasih yaa sudah mampir...:D